Mengenal Google Drive


Google Drive adalah layanan penyimpanan daring milik Google yang diluncurkan pada 24 April 2012. Layanan ini merupakan ekstensi dari Google Docs dan akan mengganti URL docs.google.com dengan drive.google.com setelah diaktifkan. Google Drive memberikan layanan penyimpanan gratis sebesar 5 GB dan dapat ditambahkan dengan pembayaran tertentu. Dengan fitur unggulan yang sama seperti Dropbox, yaitu sinkronisasi data melalui folder khusus di dalam desktop atau lebih dikenal dengan Desktop Sync Clients.

GDrive memberikan kapasitas gratis sebesar 5 GB dan tentunya fitur-fitur yang terintegrasi dengan layanan Google lainnya seperti: Gmail, G+ dan Google Search. Fitur yang bisa digaris bawahi dari GDrive adalah API’s untuk para Developer. Hingga kini GDrive telah terhubung dengan puluhan aplikasi pihak ketiga

Fitur GDrive

  • Pencarian yang cepat
Google Drive membantu Anda mendapatkan file lebih cepat dengan mengenali objek dalam gambar dan teks dalam dokumen yang dipindai.


  • Dukungan File Banyak

Lihat lebih 30 jenis file yang tepat di browser-termasuk Anda HD video, Adobe Illustrator dan Photoshop-bahkan jika Anda tidak memiliki program yang diinstal pada komputer Anda.

  • Memperoleh Berkas Secara Offline

Jika Anda menggunakan Chrome, Anda dapat mengaktifkan secara offline drive untuk membuat, mengedit, dan mengomentari Docs, Slides, dan Gambar dan melihat Lembar ketika tidak ada koneksi jaringan.


  • Diskusi, Ngobrol sesama Pengguna

Terhubung dengan orang lain dengan mengobrol tepat di dalam Docs, Sheets, dan Slides, atau meninggalkan komentar pada file dan gambar. Tambahkan + di depan alamat email dalam komentar dan Drive akan mengirimkan mereka sebuah email sehingga mereka tahu untuk menindaklanjuti.


  • Melakukan Refisi Dukumen
Google Docs, Sheets, dan Slides otomatis menyimpan dan melacak setiap perubahan yang Anda buat, selamanya . Anda juga dapat melihat kembali sejauh 30 hari pada jenis file lain, sehingga mudah untuk melihat siapa yang telah membuat perubahan dan mengembalikan versi sebelumnya.



0 komentar:

Posting Komentar